Header Ads

Subhanallah, Begini Cara Bupati Lampung timur Ajak Warga Bersodaqoh


MuslimsPost.com | Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim belum lama ini meluncurkan program kepedulian sosial bagi warga  yang hidup di bawah garis kemiskinan. Program tersebut berupa Gerakan Koin Kebaikan.

Program yang diluncurkan secara resmi mulai tanggal 4 Januari 2018 itu dituangkan  dalam Surat edaran  Bupati Lamtim Nomor 466/05/04/UK/2018 yang ditujukan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamtim mulai Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag, Camat, seluruh Kepala Sekolah, seluruh Kepala Puskesmas, seluruh Kepala Desa dan seluruh masyarakat di Kabupaten yang memiliki bumei Tuah Bepadan ini.

Chusnunia memerintahkan dan menghimbau kepada seluruh pejabat di setiap tingkatan dan komponen masyarakat dalam setiap rapat dan pertemuan baik formal maupun non formal agar menyisihkan uang koin yang akan dikumpulkan dan selanjutnya di sumbangkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa membantu mereka yang secara ekonomi kurang beruntung.

Menurut Chusnunia Kebijakan ini dalam rangka menumbuhkan sikap dan prilaku kepada seluruh jajarannya agar bisa berimpati kepada sesama saudaranya, namun tidak terlalu membebani, sebab koin yang disumbangkan itu tidak besar nilainya, namun akan menjadi besar bila seluruh pejabat pemerintahan dari tingkat RT sampai tingkat Kabupaten kompak setiap pertemuan baik formal maupun informal mereka ramai-ramai mengumpulkan koinnya.

“Dengan gerakan koin kebaikan ini, saya mengajak mereka untuk berinfaq dan sodaqoh guna untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan kaum dhu'afa," katanya .

Jurnalis : Herwan Toni

No comments