Header Ads

Ribuan Umat Islam Cirebon Ikuti Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

SatuPos.Com | Ribuan umat islam Cirebon ikuti Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Raya Attaqwa, pada Jumat (27/1) dini hari ini.

Menurut Ketua Umum At Taqwa Centre, Ahmad Yani kegiatan ini rupanya tidak saja diikuti oleh warga Cirebon, melain ada juga yang datang dari Brebes, dan Indramayu.

Acara rutin yang di gagas Walikota Cirebon ini dimaksudkan guna membangkitkan spiritualitas umat Islam, khususnya yang ada di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis sebelumnya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451.11/SE.005/Ass. Pemkesra tentang Himbauan Shalat Tepat Waktu dan Shalat Subuh Berjamaah.

Dalam surat edaran itu, wali kota mengundang seluruh kepala perangkat daerah, Forkominda Kota Cirebon, pimpinan instansi TNI/Polri, Kepala instansi vertikal/pimpinan cabang BUMN/perbankan/direksi BUMD, pimpinan pusat perbelanjaan, camat dan lurah se Kota Cirebon beserta jajarannya untuk dapat menghadiri dan melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Attaqwa pada 27 Januari 2017.

"Undangan sudah kami sebar,’’ kata Kabag Kesra Pemkot Cirebon, Ita Rosita.

Yang menarik dari Gerakan Subuh berjamaah kali ini yakni kehadiran KH Nonop Hanafi, pimpinan khafilah longmarch Aksi 212 Ciamis. (Riyanti)

No comments