Header Ads

Akhirnya, Ainur Rokhimah Dilaporkan ke Polisi

SatuPos.Com | Gabungan Advokat Peduli Ulama melaporkan pedangdut Ainur Rokhimah alias Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Inul dilaporkan karena diduga menghina ulama terkait komentar di akun Instagramnya.

Menurut Juru bicara Advokat Peduli Agama, Dahlia Zein mengatakan Inul dilaporkan agar tidak seenaknya mengeluarkan kata-kata kepada pemimpin agama.

"Sudah ada pemberitaan status dari Inul Daratista ya tentang penghinaan terhadap ulama yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang skype sex itu loh terus pakai sorban. Itu sudah menghina sekali," kata Dahlia kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/3).

Baca juga: Pasca Hina Ulama, Aksi Boikot Inul Makin Meluas

Inul dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP serta Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dia pun meminta masyarakat lain untuk berhati-hati dalam menggunakan sosial media agar tidak melakukan penghinaan terhadap siapapun.

"Dengan adanya kami melapor ini supaya masyarakat menggunakan sosmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampai ada penghinaaan ulama atau siapapun," imbuhnya.

Sebelumnya, status Inul di Instagram menuai kontroversi dari sejumlah netizen. Inul sempat berfoto dengan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah satu acara televisi. (R/Antara)


No comments