Header Ads

Usai Meresmikan Masjid, Santri Mojolaban Hadiahi Presiden Bacaan Al Fatehah 1.000 Kali

SatuPos.Com | Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid dan Gedung Sholawat Arifah Istiqomah di Kompleks Pondok Pesantren Singo Ludiro, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, kemarin.

Terkait hal tersebut, Pimpinan Ponpes Singo Ludiro, Agung Syuhada, mengatakan dirinya dan santri di Ponpes Singo Ludiro memberikan hadiah dan doa kepada keluarga Presiden sejak dipilih hingga selesai jabatannya.

“Perlu diketahui doa dan bacaan surat Al Fatehah 1.000 kali kami lakukan untuk keluarga Presiden Joko Widodo. Jika nanti terpilih hingga 10 tahun, maka doa dan bacaan surat Al Fatehah ditambah lagi menjadi 1.000 kali. Jadi satu periode dibacakan doa surat Al Fatehah 1.000 kali. Santri di Ponpes Singo Ludiro sejumlah 197 orang sehingga tidak susah,” katanya

Agung mengapresiasi Kementerian Agama yang telah memberikan bantuan senilai Rp150 juta untuk pengembangan ponpes.

“Kementerian Agama saja memberikan bantuan senilai Rp150 juta, maka Presiden juga lebih,” katanya disambut tepuk tangan santri dan wali santri yang hadir.

Agung mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang pekerja keras dan sabar.

“Difitnah ditanggapi dengan senyum. Sifat pekerja keras dan sabar ini mudah-mudahan menjadi pedoman untuk istiqamah. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ke Ponpes Singo Ludiro ini barokah dunia dan akhirat,” katanya.

Pada bagian lain Agung bercerita di awal kampanye Joko Widodo ingin menjadi Presiden dirinya menggelar salawatan dan kampanye dengan juru kampanye Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Agung mengatakan ada 197 siswa di Ponpes, mulai dari Taman Kanak-Kanak, SMP dan SMA.

“Semua siswa gratis, tidak ditarik biaya baik makan maupun minum. Kami juga memiliki program belajar gratis ke Madinah jika siswa yang hafal Alquran mau meneruskan sekolahnya,” katanya.

No comments