Header Ads

Bachtiar Nasir: Tidak Ada Tujuan untuk Intervensi Hukum

SatuPos.Com | Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Bachtiar Nasir menyatakan delegasi aksi simpatik 55 siap menghadap ke Mahkamah Agung.

Dalam arahannya usai sholat Jumat di Istiqlal, Bachtiar mengungkapkan bahwa delegasi hanya ingin menyampaikan aspirasi ke hakim MA. Tidak ada tujuan untuk intervensi hukum.

"Kehadiran delegasi tidak punya kekuatan intervensi apa pun. Kita sebagai anak bangsa yang sepakat dengan konstitusi. Dan untuk delegasi jangan melewati batas yang sudah ditentukan oleh aparat," katanya.

Para delegasi yang berjumlah 12 orang itu ke MA guna menyampaikan aspirasi umat islam dan massa aksi 55 ke Mahkamah Agung (MA).

Tampak Ketua GNPF Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketua Umum Front Pembela Islam, KH. Shobri Lubis memimpin rombongan delegasi.

Selain itu, tercatat ada sepuluh delegasi lainnya seperti Prof. Didin Hafiduddin, Kapitra Ampera, Nasrulloh Nasution, Ahmad Doli Kurnia, Ahmad Luthfi Fathullah, Muhammad Luthfie Hakim, Heri Aryanto, Nazar Haris, Bobby Herwibowo dan Asufri Sambo.


 Saat ini ke-12 delegasi tersebut sedang menggelar pertemuan dengan para Hakim Agung.

Dalam kesempatan itu Bachtiar Nasir meminta agar hakim yang akan memvonis terdakwa kasus penistaan agama Basuki T Purnama pada Selasa (9/5) mendatang bersikap independen.

No comments