Header Ads

Chusnunia : Perebutan Kekuasaan Harus Membawa Manfaat Bagi Ummat


MuslimsPost.Com | Bupati Lampung Timur, Chusnunia mengingatkan proses perebutan kekuasaan (Pilkada) jangan sampai membuat nilai kebersamaan antar umat terpecah, sehingga tidak membawa manfaat bagi kemajuan suatu daerah.

“Tidak ada yang penting dari politik, kecuali kemanusiaan dan tidak ada yang penting dari kekuasaan, kecuali kekuasaan yang bermanfaat bagi sesama manusia," tegasnya saat berbicara pada acara pengajian akhbar Peringatan Haul KH. Ma’shoem Achmad Ke 47 Tahun dan KH. Abdul Chalim Ke 4 Tahun di Lapangan Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya, Minggu (14/01/2018).

Dihadapan ribuan warga yang hadir memadati lapangan pada kesempatan itu, Chusnunia menambahkan, “yang penting dan yang utama adalah kebersamaan. Jadi proses politik, proses perebutan kekuasaan jangan sampai mempengaruhi kebersamaan kita," tutur perempuan yang juga akrab dipanggil dengan Mbak Nunik tersebut.

Haul sendiri berasal dari Bahasa Arab yang berarti satu tahun. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), haul memiliki makna peringatan hari wafat seseorang yang diadakan setahun sekali. Peringatan haul sendiri diadakan dengan tujuan untuk mendoakan ahli kubur agar mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Tampak hadir dalam acara hal tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Ziaful Bokhari, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera. Hadir juga dalam acara tersebut Rois Suryo PCNU Lampung Timur, KH. Muhtar Sya’roni Ma’soem, Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, KH. Masturul Huda, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Timur, KH. Imam Zuhdi Adnan dan para Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dengan diisi siraman rohani oleh  Al Habib Umar bin Muhdor Al Haddad dari Bandar Lampung dan Hj. Azizah Zainudin Bandar Jaya selaku penceramah.

Jurnalis : Herwan Toni

No comments