Header Ads

Dalam Melayani Masyarakat, Kapolda Lampung Minta Jajarannya Mengedepankan Akhlakul Kharimah


MuslimsPost.com | Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana dalam kunjungan kerja di beberapa polres lampung mengharapkan jajaran polri yang bertugas melayanai masyarakat agar menjaga sinergitas dengan TNI dan Pemerintah Daerah, di mana anggota Polri bertugas dengan mengedepankan akhlakul kharimah yang di ajarkan oleh Rasullullah shallallahu Alaihi Wasallam.

Dalam sambutan sendiri Kapolda Lampung yang di hadiri Bupati Tulang Bawang Winarti dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad serta tokoh masyarakat mengharap agar para anggota polri harus banyak bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah Subhanahu Wata'alla berikan.

Berikut adalah pesan penting Kapolda Lampung dalam lawatannya beberapa saat yang lalu,:

1. Walaupun Anggota Polri diberi banyak kewenangan, namun Polisi tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan Masyarakat.
2. Harus banyak Silaturohim.
3. Kita sebagai pelayan. Hari ke hari harus meningkatkan "Quick Respon"
4. Harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.
5. Mulai besok Bhabinkamtibmas patroli bersama Bhabinsa.
6. Dalam berkeyakinan agama, agar yang Mayoritas mengerti dengan yang minoritas dan yang minoritas menghormati yang Mayoritas.
7. Bagi Anggota yang masih bujang, Anggota POLRI jangan sampai miskomunikasi dengan Anggota TNI. Bila memang harus ada yang di minati untuk jenjang pernikahan maka harus dalam koridor/batas-batas Agama.

"Semoga Polisi Lampung bermanfaat bagi nusa dan bangsa dalam sinergisitas, aamiin...," pungkasnya.

Usai pengarahan kapolda lampung bersma forkompinda dan tokoh masyarakat berbagi cindera mata sebagai bentuk kesatuan dan persatuan.

Lalu di lanjutkan launcing "Zona Intregitas Tulang Bawang Bebas Korupsi". Acara kemudian dilanjutkan Kapolda dengan meninjau beberapa gedung pelayanan yang ada di polres Tulang Bawang, Lampung.

Sesuai agenda, Kapolda rencananya akan melanjutkan kunjungan kerja ke Polres Lampung Utara.

Jurnalis : Herli Yanto

No comments