Header Ads

Dandim Majene Bekali Wawasan Kebangsaan Banser GP Ansor


MuslimsPost.com | Bertempat di  Aula Kantor Desa Sulai Kec, Ulumanda Kab. Majene, telah berlangsung Pemberian Materi Wasbang oleh Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman kepada pelatihan dan perekrutan DTD/Banser GP Ansor  dengan Tema " Bela agama bangsa Negara serta diikuti oleh sekitar ± 100 orang Pengurus dan Anggota Gp Ansor Kab Majene, Jumat (26/1).

Dalam ceramah wawasan  kebangsaan,  Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman menyampaikan beberapa hal  bahwa  semangat Bela Negara dan cinta tanah air kepada para Banser Gp Ansor  harus peka terhadap semua ancaman yang bisa merusak baik moral ataupun persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terprovokasi terhadap upaya pihak tertentu yang mengancam keutuhan NKRI.

Bahwa Kedaulatan Negara Keutuhan wilayah Keselamatan bangsa  harus dibela oleh semua komponen Bangsa termasuk para Ansor.

Dalam melaksanakan bela Negara serta rasa Nasionalisme yang tinggi akan membangun Negara demi tegak dan Keutuhan NKRI, maka 3 komponen bangsa tersebut harus bersama sama.

Jadi Bukan menjadi urusan TNI saja tetapi hak dan kewajiban seluruh warga Negara sesuai peran dan profesinya Pemuda sebagai agen perubahan dalam mewujudkan gerakan nasional Bela Negara.

Dandim juga Menyampaikan 4 pilar kebangsaan  yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.  Bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar yang terdiri dari  kumpulan Suku Bangsa, ras, Bahasa, Budaya penduduk yang mendiami pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI.

(Penrem 142/Tatag)

No comments