Header Ads

LAZNAS BMH Kepri Sebar Ratusan Paket Sehat Peduli Gizi di Pulau Pinggiran


MuslimsPost.com | Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) mulai hari sabtu sampai senin, (27-29/01/2018) melangsungkan acara bakti sosial  dalam rangka memperingati Hari Gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari kemaren.

Adapun tempat  yang menjadi titik sasaran berupa pembagian ratusan paket sehat peduli gizi diantarannya : Pulau Bertam dengan penduduk 58 KK (51 muslim), Pulau Lingke dengan penduduk 68 KK (14 muslim) dan sebagian Panti Asuhan di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Umar Said, Kepala Perwakilan BMH Kepulauan Riau mengatakan peringatan Hari Gizi Nasional yang ke 58 bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi, dikarenakan keadaan masyarakat Indonesia yang angka gizi buruknya masih tinggi.

Gizi buruk yang diderita oleh masyarakat terutama anak-anak memiliki dampak yang tidak main-main. Tidak cuma berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, gizi yang buruk ini berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan otak yang akan berimbas pada rendahnya kualitas sumber daya manusia.

“Maka dari itu BMH hadir di pulau-pulau yang terpinggir bahkan kurang perhatian,” ujarnya, Sabtu (27/02/2018).

Perjalanan Laut. Untuk ke pulau Bertam dan Lingke Tim BMH Kepri, Donatur, Da’i dan Da’iyah harus berangkat dengan transportasi laut berupa perahu dengan membawa paket sehat gizi dikarenakan pulau berada di pinggiran Kota Batam. Sesampai di pulau tersebut masyarakat  menyambut dengan hangat kedatangan kami, meskipun kebanyakan ibu-ibu karena suami mereka pada siang itu sedang bekerja (melaut).

Salah satu da’i tangguh BMH Kepri  yang membina di pulau tersebut, ustadz Akhta menjabarkan bilamana kampung dua pulau ini masih perlu pembinaan khususnya bidang keagamaan islam dan kebutuhan ekonomi karena  mereka hanya berpenghasilan saat melaut untuk kesehariannya.

“Untuk pendidikan keagamaan masih kurang dan kebutuhan ekonomi hanyalah mengandalkan saat mencari ikan di laut,” ceritanya.
Semoga BMH kedepannya bisa terus-menerus mengulirkan program kemanusiaanya  di pulau ini,” harapnya.

Paket gizi sehat yang disalurkan, di antaranya berupa madu, susu, roti, beras, kacang ijo, vitamin dan dompet peduli (uang saku).

Manajer Marketing Komunikasi & IT BMH Kepri, Andre Rahmatullah menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah berkontribusi dalam menopang program tersebut. Adapun kegiatan ini didukung oleh PT. Lancang Kuning Sukses (LKS), PT. PLN Batam, PT. Syinergy Tharada.

“Alhamdulillah, salah satu Perusahaan Lancang Kuning Sukses turut hadir membersamai BMH saat berada lapangan,” jelas pria asal Jawa Timur. (Rahmatullah Andre)

No comments