Header Ads

Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani ke Balai Kota, Ini Kata Anies


MuslimsPost.Com | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan ulama terkemuka dari Makkah, Arab Saudi, yakni Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1). Anies mengatakan mendapatkan kehormatan kedatangan tamu seorang ulama dari Makkah.

“Beliau memimpin sebuah Pondok Pesantren di Makkah meneruskan ayahnya yang punya murid cukup banyak di Indonesia,” kata Anies.

Banyak sekali murid Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani, terutama di Jawa Timur dan Indonesia bagian Timur. Dan beliau melakukan perjalanan di Indonesia secara rutin, katanya.

“Tadi kita berbicara mengenai pentingnya membangun karakter bangsa, untuk memastikan bahwa di Indonesia dan juga di berbagai tempat lain ada pemahaman yang benar dan baik tentang Islam,” kata Anies.

Perjalanan dan kunjungan Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani ini diharapkan akan menguatkan juga hubungan Indonesia dan para ulama di Makkah, katanya.

Sementara itu, Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani mengatakan tersanjung dan terhormat dalam kunjungannya bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandiaga.

“Saya menyampaikan terima kasih saya atas undangan ini. Setelah sebelumnya kami berjumpa pada saat haji di Makkah. Dan pertemuan kita pada waktu itu sangat penuh dengan kehangatan dan persaudaraan serta pembahasaan yang cukup menarik dan mendalam,” kata Syekh Muhammad.

Ia mendengar di Indonesia terus berkembangnya ilmu pengetahuan. Juga melihat banyak sekali tersebarnya lembag pendidikan yang terus berkembang di Indonesia.

“Ini adalah indikator yang menandakan kebaikan karena setiap bangsa setiap komunitas yang ingin terus mempersembahkan yang terbaik, sehingga akan terus meningkatkan dari sisi ekonomi, pendidikan terus berkembang,” kata Syekh Muhammad.

Terkait hal ini, dalam akun resminya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta ini menuliskan, hal-hal yang membanggakan.

"Kebahagiaan tersendiri bisa menyambut Syekh Muhammad bin Ismail Zain Al Makki di Balai Kota dan membalas kehangatan sambutan beliau saat bersilaturahim ke rumahnya di Mekkah bulan Agustus yang lalu," tuipnya. (ANT/UMMI)

No comments