Header Ads

Inilah Arti Kepulangan Habieb Rizieq Dimata Pengamat Sejarah Militer Sosial


MuslimsPost.Com | Terkait rencana kepulangan Habieb Rizieq mendapat perhatian dari Pengamat Sejarah Militer Sosial Muhammad Ichsan. Dia menilai kepulangan IB HRS ke Indonesia adalah Sebagai Ramahtan lil Alamin bagi Umat Muslim dan rakyat Indonesia.

Menurut penuturan tokoh muda Aceh yang telah menetap di Jakarta ini, Sebagai Pengamat Sejarah Militer, Sosial Masyarakat Asia Tenggara, dan  sedang mendalami bidang Resolusi Konflik. Menjelaskan kepada awak media, " Bahwa Kepulangan IB HRS sebagai suatu bentuk persatuan umat muslim yang selama ini kehilangan sosok sentral pemersatu. Dulu Indonesia dengan ketegasan beliau membrantas kemaksiatan khususnya di Ibukota membuat Jakarta menjadi lebih bersyariah, walaupun halangan oleh beberapa oknum yang tidak menyukai ketegasan beliau, IB HRS ".

Ichsan yakin bahwa dengan pulangnya HRS, maka Peta Ekonomi, Peta Politik, Peta Sosial, setidaknya akan menciptakan sejarah baru dalam bingkai kemajemukan serta kesatuan Indonesia, khususnya umat muslim akan semakin bersatu, tidak ada lagi perpecahan, juga peta musuh Islam semakin mudah di deteksi, jelasnya.

"Saya yakin, Indonesia akan semakin dewasa menyikapi kepulangan Habib, mari kita rangkul beliau sebagai aset bangsa dan sebagai tokoh pemersatu umat dalam bingkai NKRI Harga Mati," tutupnya,

Selanjutnya, Aktivis HMI Cab. Banda Aceh ini berharap dengan kepulangan HRS, kedepan Indonesia aman dan terkendali di tahun politik pemilu serta Pilpres 2019 nanti. (R)

No comments