Header Ads

Keberhasilan Masjid Tidak Ditentukan Pada Jumlah Dana yang Melimpah


INFO SEKOLAH MEMAKMURKAN MASJID (SMM) :
KEBERHASILAN MASJID TIDAK DITENTUKAN PADA JUMLAH DANA YANG BANYAK DAN MELIMPAH ATAUPUN MASJIDNYA MEGAH

Mungkin anda pernah jumpai ada masjid yang besar, megah dan dananya melimpah tapi Kemakmuran masjidnya tak tampak. Yang  jama'ah rutin di masjid sedikit, masyarakatnya tidak peduli dengan masjid, remaja masjidnya entah ke mana, apalagi TPA/TPQ nya nyaris tak terurus dengan baik.

Disisi lain, ada pula masjid yang sederhana tapi mampu membawa memakmurkan masjidnya dengan baik.

Jadi besarnya dana masjid dan megahnya bukan INDIKATOR KEMAKMURAN MASJID, begitu pula sebaliknya masjid yang sederhana bukan berarti TIDAK MAKMUR.

Kuncinya yakni kemampuan dan kesungguhan kita mengelola masjid serta mampu menggali potensi yang ada di masjid kita dengan baik.

Sayangnya, hari ini kita mungkin punya kemampuan mengelola masjid dengan baik, TAPI TAK PUNYA KESUNGGUHAN untuk membuat prestasi di masjid kita.

Yang mengherankan adalah masjidnya sudah sederhana, miskin dana, tidak bisa membangun kemakmuran di masjidnya sendiri dengan baik dan tak mau belajar untuk terus berbenah ke arah yanglebih baik lagi.

Kalau kita bisa berbenah ke arah yang lebih baik saat ngurus keluarga dan usaha kita, kenapa untuk masjid kita... Kita tak mampu ??

Wallahu a'lam showab

0823 2474 5151 (WA)

No comments