Header Ads

Ketemu Aa Gym, Puluhan WTS Itu Menangis


MuslimsPost.Com | Ada suasana batin yang berbeda manakala sosok WTS bertemu dai. Hal itulah gambaran hari ini. Ada yang menangis, ada yang menundukkan kepalanya, dan bahkan hanya bisa menatap hampa.

Pemandangan itulah yang terlihat ketika dai kondang Aa Gym bertemu puluhan wanita tuna susila (WTS) yang tengah menjalani pembinaan di Panti Sosial Karya Wanita Mulya Jaya (PSKW) di kompleks Depsos, Pasar Rebo, Jakarta Timur, kemarin.

Acara siraman rohani yang diberikan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) telah membuat puluhan wanita semakin sadar. Dimana pekerjaan yang mereka jalani sebelum diamankan di panti, penuh dengan gelimang dosa.

Meski demikian, Aa Gym meminta para eks wts itu bersyukur, karena dengan masuk panti, membuat para WTS ini bisa selamat dengan mengembalikan ke jalan yang benar.

Rahma, wanita yang sebelumnya menjadi penjaja cinta mengaku, mulai sadar dengan apa yang sebelumnya dijalani. Pesan yang disampaikan ulama ternama itu menurutnya semakin mengerti apa artinya hidup.

“Saya janji, mulai hari ini ingin kembali ke jalan yang benar. Masih banyak cara halal dan berkah untuk dapat rejeki,” ujarnya, usai mendengarkan tausiah Aa Gym.

Menurutnya, tausiah  AA Gym telah membuatnya tersentuh. "Saya jadi malu dengan diri saya sendiri," imbuhnya lirih.

Dengan tutur kata yang lembut, Aa Gym ternyata telah membuat hati dan pikiran para Eks WTS yang tengah menjalani rehabilitasi ini makin terbuka. Tak hanya itu, puluhan WTS itu pun hanya bisa menangis penuh sesal.

Beruntung, pembinaan yang didapatkan dengan membantu keterampilan, akan dijadikan modal ke depannya.

“Di panti inilah saya mengenal hidup yang sebenarnya. Kemarin saya diajarkan menjahit, mungkin itu kehidupan yang akan saya jalani nanti, biar sedikit asal berkah,” curhat Dewi.

Terkait kehadiran Aa Gym di panti tersebut, menurut Kepala PSKW Sarino hal itu sesuai dengan program Kementerian Sosial yang berkenan mengundang AA Gym untuk memberikan pencerahan.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya bersama dai kondang itu sudah melakukan MOU guna membenahi warga binaan yang terjaring.

“Acara tausiah hari ini, juga bagian dari upaya memberikan siraman rohani kepada mereka,” demikian Sarino. (R)


No comments