Header Ads

KH Ma'ruf Amin Perkenalkan Bank Syariah Kepada Para Santri Madura


MuslimsPost.Com | Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin kemarin menyambangi Pondok Pesantren Al Amin, Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur , (16/2) mendapat sambutan hangat dari kalangan Ulama dan santri.

Sedikitnya ada sekitar 7000 jamaah yang mengikuti acara Tabligh Akbar dan kuliah umum tersebut antusias menyambut kedatangan KH Ma'ruf Amin.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amien KH. Dr. Ahmad Fauzi Tdijani MA  dalam sambutannya mengajak semua pihak agar menjalankan amanah yang sudah di berikan dari para pendahulu kita semua.

“Mari kita semua menjadikan agama sebagai tiang untuk berbuat lebih baik kepada sesama umat dan kewajiban memegang aqidah agama kita,” ajaknya.

Selain itu, Ahmad juga mengajak umat Islam agar memahami atau belajar amalah untuk menjadi hamba Allah yang muamalah dan menjadi orang yang baik. Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan berpartisipasi melalui Bank Syariah.

“Berangkat dari bank syariah kita akan dapat menunjukan ekonomi kita semua. Bahkan yang saya harapkan dari pondok inilah, akan lahir orang – orang yang dapat mejalankan syariat dan kaidah – kaidah yang sudah di ajarkan,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan acara tersebut juga dilakukan pemberian cindera mata dan bantuan dari PT. Persero Pegadaian Syariah kepada Pondok Pesantren Al Amien.

Terkait bank syariah, KH Makruf Amin dalam tausiahnya menyinggung soal Pegadaian Syariah sesuai moto pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, yang dalam hal ini dengan menerapkan sistem Keuangan Islam (syariah).

“Dengan tidak adanya Bank Syariah, kita tidak akan berjalan dengan baik. Dengan ilmu yang di dapat dari pondok pesantren, yang menjadi benteng kita untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. (R)


No comments