Header Ads

Kiai NU Hadiri Syukuran Kantor Bakamla RI


MuslimsPost.Com | Wakil Ketua Umum PBNU KH. Marsudi Su’ud yang hadir bersama sejumlah pengurus NU, memimpin do'a bersama pada acara syukuran penempatan Gedung Perintis Kemerdekaan sebagai Kantor Pusat Bakamla RI yang baru, di Aula Gedung bernilai sejarah tersebut, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Sebelumnya, KH. Marsudi juga memberikan penyegaran suasana dalam sesi ceramah, khususnya tentang budaya Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain, seperti acara kumpul bersama pada acara syukuran ini.

Mengawali acara syukuran,  Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., memberikan kata sambutan dihadapan tamu undangan, jajaran pimpinan Bakamla RI, pokja, pengurus DWP dan ratusan staf Bakamla RI.

Pada tahun 2016, pemerintah melalui Sekretariat Negara telah memberikan beberapa lantai di Gedung Perintis Kemerdekaan ini guna pinjam pakai sebagai Gedung Kantor Bakamla, katanya.

Pada acara syukuran ini, Laksdya Ari  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bakamla RI untuk menempati gedung heritage bernama Gedung Perintis Kemerdekaan (Gedung Pola) yang telah selesai renovasinya sehingga bisa ditempati dengan layak sebagai Kantor Pusat Bakamla RI yang baru.

Selanjutnya, Laksdya Ari juga menginstruksikan kepada seluruh personel Bakamla RI yang berkantor di gedung tersebut agar dapat menjaga dan memelihara sarana dan prasarana kantor yang ada dengan sebaik-baiknya.

Kantor dan fasilitas baru memang bukan hal yang terpenting, katanya, namun kantor baru dengan segala fasilitasnya akan bisa menunjang kinerja Bakamla RI dan menopang semangat baru dalam mewujudkan laut nusantara yang aman, selamat, dan lestari, ucapnya mengakhiri kata sambutan.

Acara yang diarahkan oleh Kabag TU dan Rumga AKBP Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar., selaku Ketua Panitia Syukuran Penempatan Kantor Pusat Bakamla RI tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Rangkaian acara diperindah dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh staf Direktorat Latihan Sape’I dan sari tilawah oleh staf Biro Sarpras Neneng Siti Aisyah. Acara peresmian juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Bakamla RI dan diberikan kepada Admin Kepala Biro Umum Sherly Sianipar.

(Humas Bakamla/Hadi)


No comments