Header Ads

MUKISI : Rumah Sakit Syariah di Indonesia Terus Berkembang


MuslimsPost.Com | Perkembangan Rumah Sakit Syariah di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang sangat signifkan. Kondisi ini menunjukkan bahwa ghirah umat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang tidak hanya baik secara pelayanan tetapi juga mampu menyediakan kebutuhan pasien terutama muslim seperti suasana yang islami, obat-obatan yang halal, makanan rumah sakit yang halal dan toyyib.

Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) sejak awal berdiri pada tahun 1994 telah berupaya untuk menjadi wadah bagi rumah sakit islam untuk menuju ke arah rumah sakit syariah dan untuk tahun ini pertama kalinya MUKISI akan menyelenggaran acara besar bertajuk IHEX (International Islamic Healthcare Conference and Expo) pada tanggal 10-12 April 2018 di JCC (Jakarta Convention Center) guna menggaungkan ke khalayak luas dengan mengangkat tema “Bangkitkan Rumah Sakit Syariah di Nusantara Melalui Konsolidasi Potensi Ekonomi Umat”

Sebelum acara besar tersebut berlangsung, MUKISI menyelenggarakan Silaturahim Stakeholders Rumah Sakit Syariah pada 8 Februari ini dan mengundang media massa, asosiasi di bawah PERSI, rumah sakit anggota MUKISI se-Jabodetabek, Perbankan Syariah, Lembaga Pendidikan Kesehatan Islam, Organisasi Ekonomi Syariah, Lembaga Filantropi, kosmetik halal untuk Sesi 1 (jam 09.00-12.00 WIB). Kemudian Sesi 2 mengundang perusahaan penyedia alat kesehatan dan farmasi.

Tamu undangan disambut langsung oleh Dr.Prastowo Sidi Pramono, Sp.A selaku Direktur Utama RSI Jakarta Cempaka Putih beliau menyambut hangat para tamu undangan dan memberikan applause MUKISI terutama acara IHEX. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan ketua umum MUKISI, dr. Masyhudi AM, M.Kes sekaligus memberikan gambaran singkat mengenai MUKISI mulai dari sejarah berdirinya, latar belakang, visi-misi, hingga program jangka pendek dan jangka panjang salah satunya adalah sertifikasi Rumah Sakit Syariah dan acara IHEX pada April nanti. Kemudian dilanjutkan dengan paparan program IHEX oleh ketua pelaksana IHEX sekaligus.

Sekretaris MUKISI yaitu dr. Burhanuddin Hamid Darmadji, MARS. Beliau mengemukakan bahwa IHEX adalah momentum bagi para stakeholders MUKISI untuk menangkap peluang bangkitnya ledakan kelas mengenah muslim. Dengan mengusung tema “Bangkitkan Rumah Sakit Syariah di Nusantara Melalui Konsolidasi Potensi Ekonomi Umat” diharapkan melalui acara IHEX ini akan timbul sinergi dari para stakeholders khususnya dalam rangka untuk membangkitkan Rumah Sakit Syariah di Nusantara.

Sumber :Rilis Mukisi



No comments