Header Ads

Ustadz Abdul Somad Ajak Umat Islam Untuk Melindungi Para Ulama


MuslimsPost.Com |  Dai kondang Ustadz Abdul Somad mengajak umat Islam untuk senantiasa melindungi para ulama. Hal tersebut untuk merespon adanya tragedi penganiayaan terhadap ulama dalam beberapa waktu dekat ini.

"Oleh sebab itu, kawal ulama!" tegas Ustadz Somad saat ceramah di Masjid At Thohiriyah Empang Bogor, Sabtu (3/2/2018).

Kata Ustadz Somad, "Kemarin ada ustadz yang diikuti shalat shubuh kemudian dibunuh, itu orang gila. Jadi ternyata yang benci ulama itu orang?" "Gilaa.." jawab jamaah.

Lalu ulama itu siapa? "Sesunguhnya yang takut kepada Allah adalah ulama, karena salah satu sifat ulama takut kepada Allah. Dan mudah-mudahan kita juga semua takut kepada Allah," ujar Ustadz Somad yang diaminkan jamaah.

Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau itu menjelaskan, Nabi Muhammad Saw tidak meninggalkan emas atau istana. Tidak seperti Fir'aun atau Cleopatra yang ada peninggalan istananya.

"Lalu apa yang ditinggalkan Nabi? Nabi meninggalkan ulama. Karena ulama pewaris para nabi. Oleh sebab itu kita ikuti ulama" jelas Ustaz Somad.

Kehadiran Ustaz Abdul Somad dalam tabligh akbar tersebut benar-benar membuat antusias jamaah. Ribuan umat Islam yang hadir dibuatnya terkesima dengan ketegasan sekaligus kelucuannya saat berceramah. (Sumber: SI Online)


No comments