Header Ads

Damai Hari Lubis Apresiasi Polri atas Ditangkapnya Penyebar Hoax


MuslimsPost.Com | Atas berita tertangkapnya  mantan wartawan yang memfitnah  IB HRS / Imam Besar Ummat Islam Habib Rizieq Shihab dan Megawati, termasuk Presiden Joko Widodo, Prabowo serta tokoh-rokoh nasional lainnya, termasuk membuat berita - berita hoaks yang dibuatnya melalui situs rekayasa yang seolah olah berita dari akun blog milik situs pewarta nasional, Ketua Korlabi / Ketua Divisi Hukum PA.212 Damai Hari Lubis, SH, MH. menyampaikan apresiasi kepada Polri.

"Saya mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya dan apresiasi kepada penyelidik polri  serta lembaga polri yang bekerja serius menangkap pelakunya yang berinisial (KB) yang ditengarai bekas wartawan lokal yang berasal dari daerah Lampung," katanya, hari ini.

Informasinya, tersangka yang ditangkap dan saat ini telah ditahan oleh dittipber/ direktorat tindak pidana siber,  bareskrim polri yang bermarkas di Jati Baru Tanah Abang, Jakarta Pusat, adalah seorang yang berpendidikan lulusan sarjana tehnik IT. Kamis (8/3)

Diterangkan Damai kepada media, "Harapan saya semoga penyidik dapat mengungkap motivasi dan siapa-siapa para dalang dibelakang mereka serta tujuan utama mereka, tidak sekedar menahan sebagai tersangka," ujarnya

Untuk itu penyidik perlu melakukan pendalaman, apakah pelaku ada kepentingan agenda besar atau politik tertentu untuk mengadu domba anak bangsa melalui berita berita hoaks yang dibuatnya kepada tokoh  ulama nomor 1 di Indonesia dan tokoh - tokoh nasional ternama maupun sampai dengan pejabat penguasa atau semata- mata kepentingan keuntungan ekonomi semata yang didapat dari publik yang membuka berita situs atau akun hoax mereka.

Sebelumnya, Direktorat Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap seorang pria berinisial KB, penyebar isu sara dan berita bohong atau hoax. Tersangka yang merupakan lulusan teknik informasi ini telah membajak 1.000 akun Facebook untuk menyebarkan berita bohong.

"Tersangka menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian dengan meng-hack akun FB orang lain," kata Kepala Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Komisaris Besar Irwan Anwar di kantornya, hari ini. (M Ichsan)


No comments