Header Ads

Habib Rizieq Himbau Partai Islam Bersatu di Pilpres 2019


MuslimsPost.Com | Dari Mekah, Habib Rizieq Syihab memberi imbauan terkait Pilpres 2019. Habib Rizieq meminta 4 partai peserta pemilu, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi.

Imbauan itu disampaikan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat dia mengunjungi imam Besar FPI itu di Mekah, pada Rabu 21 Maret 2018 malam waktu setempat. Andre menyebut Habib Rizieq terbuka menyambutnya.

"Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Menurut Andre, Rizieq sangat mendukung pembentukan koalisi 4 parpol tersebut. Apabila koalisi tercipta, Rizieq disebut akan menyerukan kepada umat Islam untuk memberi dukungan penuh.

"Apabila koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB ini bisa terwujud, Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019," terang Andre.

Dalam obrolannya dengan Habib Rizieq, Andre menyebut sang tokoh sentral aksi bela Islam berjilid-jilid itu turut mendoakan Partai Idaman besutan Rhoma Irama agar lolos menjadi peserta pemilu. Saat ini, Partai Idaman sedang berproses di PTUN agar bisa ikut Pemilu 2019.

"HRS juga berharap Partai Idaman Bang H Rhoma bisa bergabung dalam koalisi apabila menang di PTUN," terang Andre, seperti dikutip dari DetikNews.

No comments