Header Ads

BMH-RSI Sultan Agung Sinergi Bantu Biaya Berobat Pasien Dhuafa


MuslimsPost.Com | Kepedulian akan terus hadir ditengah-tengah umat yang terus berusaha menghadirkan keindahan tolong menolong. Begitulah yang disinergikan BMH dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang.

Pasien-pasien rumah sakit sekarang ini rata-rata untuk biaya berobat sudah di'handle' oleh BPJS baik yang didanai oleh APBN atau APBD dan juga BPJS mandiri melalui iuran wajib yang mesti ditunaikan sebagai konsekuensi dari keikutsertaan peserta BPJS Mandiri tersebut.

Namun, jika kita menilik lebih dalam, jika ada keluarga yang sakit, maka keluarga ini akan tetap mengeluarkan biaya yang tidak terduga dalam pos belanja keluarga. Sebut saja contoh untuk biaya keluarga yang akan menemani pasien di rumah sakit, biaya transportasi dan lain-lain.

Melihat hal demikian, BMH menginisiasi Program Sahabat Pasien. Diharapkan biaya-biaya yang tidak teranggarkan oleh keluarga yang kurang mampu ini dapat meringakan beban mereka lewat program sahabat pasien ini.

"Alhamdulillah, hari ini Selasa (10/12) bersama RSI Sultan Agung dapat bekerjasama untuk memberikan santunan bagi pasien yang dirawat ini, Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan keluarga pasien." Harap Yusran Yauma, Prodaya Jateng.

“Terima Kasih atas kerjasama ini, semoga kedepan bisa berlanjut dan istiqomah membantu dhuafa agar kemanfaatan benar-benar bisa dirasakan oleh umat.” Imbuh Ibu Lilha Bagian Bimbingan Kerohanian Islam RSI Sultan Agung Semarang.

Juga hal yang sama disampaikan oleh Ibu Mina, seorang pasien yang sangat tersentuh dengan kunjungan dan program BMH terkait Sahabat Pasien ini.

"Semoga sukses terus BMH dalam melayani kami yang lagi susah. Amal baik semoga dibalas oleh Allah yang sempurna."do'a tulus mengiringi tim ketika pamitan untuk melanjutkan amanah di kamar lainnya. (Yusran/Hadi)

No comments