Header Ads

BMH Yogyakarta adakan Pelatihan Kepengasuhan Pesantren


MuslimsPost.Com | Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta bekerjasama dengan PT Riung Mitra Lestari dan Ummi Foundation mengadakan pelatihan pengasuh asrama pondok Pesantren.

Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa-Rabu tanggal 24 – 25 April 2018, bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.  Pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan para pengasuh asrama pondok pesantren, juga menstandarkan metode kepengasuhan, dengan mengambil tema Membangun Asrama Rapi dan Nyaman,  Ungkap Ust  Drs. Miftahul Jinan, M.Pd.I pemateri dari Griya Parenting.

"Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama yang diadakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta dan inshaa allah akan diselenggarakan kembali pada jenjang level berikutnya. Agar skill dan keilmuan dari para pengasuh pesantren dalam hal mengelola asrama menjadi lebih baik, jelas Ust Arif team dari Griya Parenting," katanya.

Harapan kami, imbuhnya, setelah selesai dari pelatihan ini para pengasuh bisa mengaplikasikan ilmunya ditempat tugas masing-masing, juga mampu mengantarkan para santrinya bertanggungjawab atas kebersihan kerapian dan kenyaman asrama serta pengasuh mempunyai modal untuk mendampingi para santri bertangungjawab dan mampu membuat aturan-aturan dan prosedur keasramaan.

Menurutnya, pelatihan ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari 6 kota yang ada di sekitar Yogyakarta, meliputi Surakarta, Sukoharjo,Magelang, Kebumen, Cilacap dan Yogyakarta.

"Alhamdulillah, acara pelatihan pengasuh ini berjalan dengan baik, semoga ilmu yang didapat menjadi bermanfaat dan dapat diterapkan di pesantren masing-masing, serta tidak lupa kami BMH Yogyakarta mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Riung Mitra Lestari dan Ummi Foundation atas terselenggaranya pelatihan kepengasuhan ini," tutup C.H Rohman Ketua BMH Yogyakarta. (Hadi/rls)


No comments