Header Ads

Terjadi di Tubaba, Umat Hindu dan Nasrani Jagain Umat Muslim Sholat Tarawih


MuslimsPost.Com |  Indahnya kebersamaan. Sekitar puluhan orang perwakilan dari umat hindu dan umat nasrani yang tergabung dalam FKUB (forum kerukunan umat beragama) berjaga di depan Masjid Agung Nurul Hidayah yang beralamat di Tiyuh/Kampung Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Jumat (18/5) sekitar pukul 19.50 WIB. Mereka hadir  saat itu umat islam sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Itulah sekelumit pemandangan betapa tingginya toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ditempat tersebut juga terlihat beberapa orang personel Kepolisian dari sektor Tulang Bawang Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Leksan Ariyanto, SIK bersama Kasubbag Humas Polres Tulang Bawang Iptu Endri Junaidi.

Kapolsek mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh FKUB Kabupaten Tulang Bawang Barat dan segera melapor kepada pihak kepolisian apabila terjadi sesuatu hal.

“Saya merasa senang dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kita ini, mereka dengan suka rela membantu kami dari kepolisian untuk turut serta mengamankan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh di masjid, keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama seperti ini di harapkan dapat terus menerus terpelihara dengan baik,” ujar Kompol Leksan. Sabtu (19/5)

Lanjutnya, selama melaksanakan pengamanan, hendaknya petugas yang ada jangan pernah under estimate terhadap situasi, lakukan dengan semaksimal mungkin dan segera laporkan sekecil apapun kejadian yang terjadi kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindak lanjuti guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Umat Hindu I Made Winarta mengatakan, bahwa apa yang mereka lakukan ini merupakan inisiatif dari mereka sendiri agar umat islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh dapat lebih khusyuk.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh perwakilan Umat Nasrani Agus yang mengatakan, bahwa mereka siap membantu polri dalam menciptakan suasana yang kondusif selama bulan suci ramadhan, diantaranya dengan berjaga di masjid-masjid bersama anggota polri.

Jurnalis : Prabu

No comments